Tidur

by - 6:42 PM

Assalamualaikum

Posting ini sudah menggantung dan terngiang-ngiang di kepala sejak melingkar... 2 minggu yang lalu? di RPPI, sama Bewizta. kami datang duluan dan diminta untuk membuka, tilawah dan tadabbur arti sambil nunggu tetehnya datang.

ketika bagian saya yang membaca artinya, bertemu pada satu ayat;

"[Remember] when He overwhelmed you with drowsiness [giving] security from Him..."

terus berhenti sejenak. kok pas banget.

ini isu yang sampai sekarang masih marak di hidup saya. sama sekali bukan termasuk orang yang bisa begadang, saya selalu butuh tidur. minimal 3-4 jam. entah heran sama yang sanggup engga tidur. karena kalau kurang tidur, besoknya bisa bete dan engga mood dan lelah dan pengen tidur seharian rasanya. atau tiba-tiba hibernasi mendadak di waktu yang tidak diinginkan.

tapi toh ternyata, Allah memang sengaja menghadirkan rasa kantuk bukan? menyediakan slot waktu bagi hamba-Nya yang lemah ini untuk beristirahat. mengajarkan untuk menghargai tubuh sendiri. memberikan hak untuk jeda sejenak, bukankah itu salah satu cara untuk memuliakan ciptaan-Nya?

*pembelaan diri* *tapi beneran*

rasanya malu juga. sempat ada masa-masa dimana kalo ketiduran itu rasanya kesel pisan. bangun-bangun hati tidak tenang. langsung grasak-grusuk ngerjain semua yang harusnya dikerjain pas malam.

padahal...

ya tahajjud bentar. tarik napas. terus kerjain aja. alhamdulillah dan subhanallah toh laporan, project, PR dan kerjaan ini itu semua selesai tepat pada waktunya. gaperlu depannya kesel dulu. atau misal ada yang belum selesai, dilanjut lagi pas siangnya. yang penting siangnya sudah fit lagi tidak kurang tidur.

ya mungkin ketiduran itu adalah cara Allah untuk membuat tubuhmu istirahat sejenak?

"And it is He who has made the night for you as clothing and sleep [a means for] rest and has made the day a resurrection." (QS. Al-Furqon/25:47)

tapi malem, yak. bukan di kelas.

:(

ini juga nih. isu yang hits juga. berhubung sangat banyak matkul hapalan, jadi sangat banyak juga catatan-catatan tidur. heueueueueuueu. sedih. tidak disengaja ini. tapi ngantuk mulu napa ga ngerti. malu atuh neng. rencana weekend ini mau bikin rekap; sudah berapa kali ngantuk di setiap matkul semester ini? mungkin kalau ada angkanya, presentasenya, bisa bikin jadi lebih eling ya. masih ada dua minggu btw untuk memperbaiki.

You May Also Like

0 comments