mulai (kembali)

by - 2:17 PM

3 November 2018.

just a small reminder that I am now exactly one month away from home.

tulisan ini masih diawali dengan pembukaan yang sama; terlalu banyak yang belum ditulis hingga bingung lagi mulai dari mana. 

saya masih memegang prinsip bahwa menulis sangat amat penting; bukti autentik apa yang terjadi dan dirasakan pada suatu kejadian. sempat berpikir cukup lama mengenai alasan mengapa sulit--sangat sulit untuk menuangkan pikiran dengan tulisan akhir-akhir ini. sempat berdiskusi juga dengan beberapa orang. 

satu yang saya dapat simpulkan; saya (sepertinya) terlalu over thinking. sudah 'terlalu', masih 'over' pula, haha. berbeda, antara berbagi mengenai apa yang sedang dilakukan, dengan berbagi apa yang sedang dipikirkan. nah, tulisan ini, tergolong berbagi pikiran. makanya sulit... entah ya berhasil di post apa tidak. 

saya sadar kalau akhir-akhir ini merasa lebih aman dan nyaman posting di instastory. hal-hal yang sangat biasa, hal-hal kecil sehari-hari yang saya lakukan, yang toh nanti 24 jam setelahnya juga hilang. jadi orang tidak mikir banyak-banyak. (semoga) tidak berpresepsi macam-macam. 

lalu menulisnya, apakah berhenti begitu saja?

..ternyata tidak!

tanpa sadar (sadar sih, soalnya penting), sudah genap setahun ke belakang, saya ditemani oleh mini schedule book ini.


108 yen dari DAISO yang sangat berarti. sederhana, hanya saya isi dengan to do list, dan hari itu apa saja yang dilakukan. tapi di banyak kejadian, catatan ini sangat berharga. misal, saya menandai setiap kegiatan penelitian yang saya lakukan dengan warna lain. jadi sekali buka, kelihatan deh ada bulan atau minggu mana yang agak 'kosong'.... atau tanda pada setiap kegiatan Forkom. dan sejenisnya.

ya, ternyata keabsenan menulis di dunia maya ini ternyata tetap dilengkapi dengan menulis di platform lain. hehe.  

salah satu kakak pernah bilang; semua hal tergantung pada niatnya. jadi, selama seseorang berbagi dengan niat yang baik, insya Allah tujuannya akan sampai. ya.. walau bagi sebagian orang, tentu tidak mudah melakukannya. takut riya? takut pamer? takut salah? takut dikomentarin? kurang lebih itu yang terjadi pada diri saya saat ini.

waduh, ini tulisan beneran bakal diposting engga ya.... *mulai*

come on keep goin.

bismillah. bismillah. Insya Allah niat saya adalah untuk berbagi cerita dan pengalaman yang baik. semoga ada satu dua hal yang bisa membantu orang lain. tolong ingatkan jika saya salah.

selamat memulai kembali, dear me.

*kalau setelah postingan ini ternyata masih engga posting-posting juga, ya...... mungkin mengumpulkan kekuatannya butuh agak lama. hehe.*  


Hafta sonu, 19C
Samsun, Turki

You May Also Like

0 comments