yeni evim

by - 12:58 AM

Assalamualaikum.

so.. where am I now?



Ondokuz Mayis University, Samsun, Turki.

menghilang dari laman ini dan ketika muncul, sudah sebulan di negeri orang.

2018, indeed, flied so fast.

alhamdulillah, diberi kesempatan untuk menimba ilmu di negeri Kekhalifahan Utsmani. negeri ribuan sejarah. negeri jutaan umat muslim. segala cerita tentang pendaftaran, proses seleksi, hingga serba serbi beasiswa, akan ditulis menyusul setelah ini, Insyaa Allah.

sebulan di sini, berkutat dengan 'kesibukan' yang cukup berbeda. to do list di schedule book kosong. gabut dong? hmmm. bisa iya, bisa tidak. belajar cukup banyak hal, mengenal cukup banyak wajah, menjelajah beberapa sudut kota. bisa dibilang banyak hal-hal spontan atau tidak terencana yang ternyata bisa menyita cukup banyak waktu. pada akhirnya, alih-alih to do list, tertulis deretan kegiatan berjudul 'what have I done in October' di bagian akhir buku. target memang penting, tapi jangan lupa bahwa segala apa yang telah dilakukan, dan yang terlewati, juga harus disyukuri. 

and hey, its okay, you experienced a whole new thing, didn't you?

dua puluh satu tahun menetap di Bogor membuat ini adalah pengalaman pertama untuk tinggal jauh, belasan ribu kilometer dari rumah. sangat ditolong oleh kemajuan teknologi yang bisa mengeliminasi jarak, alhamdulillah masih selalu tukar kabar dengan orang rumah. tapi takada bayi bayi untuk diajak main :( 

pengalaman asrama ketika TPB dulu juga terulang kembali; kerjain tugas, cuci baju, jemur, cari makan, ada jam malam.. jadi nostalgia. tapi bedanya, kalau di sini, ngobrol sama teman sekamar pakai google translate. alhamdulillah diberikan lingkungan yang sangat baik, orang-orangnya sangatt ramah, fasilitasnya juga oke.

kampus ini menurut saya unik. Dikarenakan kota Samsun berbatasan dengan Laut Hitam, maka garis pantai terbentang di sepanjang kota. tapi kampus ini terletak di atas perbukitan. jadi kalau lihat dari kamar ke luar jendela, pemandangannya bukit. tapi kalau jalan dari asrama menuju kampus, disuguhi pemandangan kampus dan kota yang berlatar belakang laut. subhanallah. semoga betah-betah, ya, amiin.


pemandangan pagi

dipertemukan juga dengan dua puluhan mahasiswa tanah air di daerah ini. mereka yang sangat hangat menyambut dan selalu jadi first-time-call kalau ada apa-apa. sudah sempat ke festival lampion, welcome party, piknik, makan bareng, dst dll sama mereka. halo halo, mohon bantuannya untuk tiga tahun ke depan!


PPI Samsun!

runtinitas saat ini; kelas bahasa dari pagi hingga sore. dan berbagai target pribadi yang sudah tertuliskan di tempat lain. ada yang baru coba, ada yang diteruskan, ada yang ditingkatkan. mohon doanya supaya tercapai!

You May Also Like

0 comments