Sekilas Hidup saat Penelitian (Part 3: End)

by - 2:32 AM

Assalamualaikum!

Sudah sidang, apakah beres? 

Nope, belum. Masih harus merevisi kembali skripsi dengan mempertimbangkan masukan-masukan ketika sidang dari 3 dosen yang berbeda. Bolak balik lagi. Fotokopi berkas lagi...

Ketika proses setelah sidang ini, bertepatan dengan diberikanNya kesempatan untuk menjadi kontingen IPB dalam ajang PIMNAS 31 di Yogyakarta. Sangat seruu sangat senang! Sampai engga kebayang pernah ngurusin ginian. Pengalaman berharga banget. Sepertinya engga cukup dimasukin ke postingan sini. Semoga disempatkan untuk bisa menulis dengan SMIPY dan cerita PKM-PIMNAS ini kedepannya. Amiin. 


kesini juga


sedikit dari banyak

Mengalami detik-detik terakhir hampir kehabisan kuota untuk wisuda di bulan September, Wisuda Tahap I untuk TA 2018/2019. Terancam tidak bisa ikut wisuda. Dengan kondisi ijazah dan transkrip belum keluar hingga 3 hari sebelum wisuda, padahal di waktu yang sama sudah harus translate dan persiapan berkas untuk berangkat. 

Ya tapi.. pertolongan Allah mah engga kemana, kan ya?

19 September 2018, alhamdulillah resmi Sarjana :) 

Menjadi seorang sarjana itu bukan akhir, katanya. Adalah masa ketika seseorang dengan resmi melepas status pelajar, menanggalkan status mahasiswanya. Ketika sebagian orang sudah mengetahui langkah pasti kedepannya, namun tak jarang yang masih tak tahu dirinya mau dibawa kemana. 

Mendadak sedih karena sudah bukan mahasiswa lagi. Huhu. Waktu-waktu itu sangat berharga kawan; mungkin baru merasa kehilangan ketika sudah benar-benar lepas. 

Halo diri ini; apakah ada perubahan? Apakah ada peningkatan? 

Tolak ukurnya relatif sih, menurut saya. 

Tapi satu yang saya yakin; kita semua sudah berproses. 

Terimakasih; untuk kampus dan segala isinya, yang telah menjadi wadah untuk kembali menempa diri. Teruntuk teman-teman yang poster sidangnya selalu mewarnai grup, atau yang foto bertoganya bergantian muncul di linimasa hampir setiap bulannya. Selamat! Telah berhasil menempuh dan menjalani sebuah proses yang panjang. Proses untuk menjadi yang lebih baik, tentunya. 

Semoga kita bertemu lagi di hari lain; dan saling bercerita mengenai proses dirinya di tempat-tempat yang baru. Amiin.

You May Also Like

0 comments