Monday, December 31, 2012

last for 2012

mungkin benar-benar posting terakhir di tahun 2012.

sedang menunggu download file untuk keperluan nge root hp. yah, berkutik di sini dari tadi. dari sekitar 6 jam yang lalu. baca-baca tutorial, komen orang, resiko, apa yang bisa dilakukan, dst dst. mirip sih. alasan dari mereka yang nge root HTC Wildfire S adalah karena memori internalnya memang kecil --seperti yang kemarin udah dibilang. mau nggak mau..

entahlah. sebenernya salah satu fungsi utama di root itu biar bisa dimasukin ROM macem-macem. berhubung  hp ini juga update resminya mandet sampai sini aja --Gingerbread, belum kompatibel untuk ICS. jadi nunggu update resmi pun sepertinya percuma. tapi... tetap serem. kalau gagal? kalau blackout? kata Iska, nge root itu gampang. kata Rais juga. cuma masih ragu..

heem. mungkin akan me root tanpa mengubah ROM dulu aja untuk sekarang. soalnya belum nemu tutorial yang pas tentang bagaimana mengembalikan original ROM. soalnya custom ROM pasti ada aja bug nya, berhubung nggak resmi dari androidnya. kalau mau ganti ROM pun, belum nemu yang bagus sebenernya.

oke, rambling.

2012, ya..

ada sekitar 118 posting di tahun 2012 ini. tadi sempat lihat-lihat, yah, cukup merepresentasikan. seenggaknya. segala tentang hectic SMANSA DAY, UAS, astronomi, PACIFIC, regenerasi, pergantian kelas.. 

satu kesimpulan : blog ini sangat produktif di tahun 2012 :) benar-benar jadi saksi bisu berbagai macam pengalaman berharga di tahun ini. memang benar ya kata orang. teruslah menulis, menulis, menulis. karena tulisan itu bagaikan time capsule. saat menulis, kita menyimpan hal hal berharga di tulisan itu. yang dirasakan, yang dilalui, yang dialami. yang nanti suatu saat akan hilang, tertumpuk banyak hal hal lain.

tapi dengan adanya tulisan, yang suatu saat bisa dibaca. perasaan, pengalaman, perjalanan itu akan tetap ada. kan?

jadi sepertinya nggak akan menulis banyak. semua cukup terekam di berhalaman-halaman rangkaian kata di website ini. cukup berkata, Alhamdulillah. Terimakasih, atas tahun 2012 ini. segalanya. semuanya. masih punya iman Islam, masih punya Allah, masih punya keluarga, masih punya orang-orang yang disayang.

terakhir, mengutip dari percakapan berbobot sama Agni tadi malem. jarang-jarang yah? mungkin lain kali kita harus membicarakan hal-hal kayak gini lebih sering. seru :p berimajinasi itu asyik, yah.

"..tapi nggak tahu apakah itu reachable.
yaaah mimpi kan ga harus reachable. iya ga ni? hahaha. setinggi mungkin. sampe bikin keder. sampe bikin takut."