Friday, June 14, 2013

sky-gazer

oke, sebenernya ini lanjutan dari posting SMANSA STAR PARTY. jadi SSP itu dilaksanain hari jumat malem sampai sabtu pagi. nah ternyata, sabtu paginya kebetulan harus berangkat buat pelatihan astro. yaa, gimana sih rasanya belum merem sama sekali dari hari jumat pagi:) pake ketinggalan rombongan segala lagi jadi naik kereta.

pokoknya itu yang namanya melayang... apa ya. gak tau. aneh aja. saking berada di bawah sadarnya. nanya sesuatu, tapi beberapa detik kemudian lupa tadi nanya apa. mikir mah iya, cuma kayaknya sebenernya gak nyambung apa yang sebenrnya lagi dipikirin. haha pokoknya menyedihkan. parah pokoknya ngawangnya sampe bingung sendiri. sampe rumah jam set 8 malem langsung tepar se tepar teparnya.

terus, yah.. gitu. minggu kemudiannya pelatihan di bogor. tahun ini sekelasnya lebih rame. smansa depok ajaib pisan, ngeborong 9 dari 10 perwakilan depok yang dikirim buat OSP. syududu pinter-pinter pula. pelatihnya sempet ganti pas di Bogor. tapi cuma dua pertemuan.

terus minggu depannya harus udah berangkat (...)

lagi lagi motong UKK. tapi atmosfernya emang beda sih dari tahun lalu. karena ini memang kesempatan terakhir, kan? H-4 berangkat dihubungi sama tim astro dari Smanda buat belajar bareng. akhirnya nggak ketemu sih, tapi bikin grup line yay.

overall ada 9 orang dari bidang astronomi. Sri, Ariska, Rafif, Galibh, Putti, Isma, Ijul, Munif. tiga di antaranya turunan turunannya Yogi wkwk. berangkatnya naik bis, sampai sana jam 2. sempet papasan sama anak Mate Fisika Kimia  yang udah selesai. hauuu mereka udah lega ya.

tempatnya sekarang bukan kayak kemarin. ini lebih kayak di hotel gitu. sekamar berempat. dapet bareng Sri, Ariska, Iffah. view jendelanya yang ngadep ke pemandangan<3 nbsp="" p="">
Sorenya, jam 3 an sempet belajar bareng. ngumpul di satu kamar buat bahas soal. dan, lagi lagi, emang salah satu saat yang paling seru itu pas lagi kayak gini :)) Ijul beneran turunannya Yogi. lawak mulu. terus pada suka jejepangan gitu. Putti gambarnya keren. pokoknya kayaknya itu lebih banyak lawaknya daripada bahas soal haha paling pasti.

sorenya sempet lihat venus dari jendela kamar. pas mataharinya baru terbenam, sekitar jam setengah 7 an. subhanallah. tapi sayangnya langitnya berawan banget, jadi semaleman bener-bener nggak ada apapun. akhirnya malah ngobrol dan ngegosip sama Sri Ariska Iffah sampe jam setengah 3 pagi hahaha paling salah emang semua orang nocturnal.

kalo pas hari H nya....apa ya. hehe. gak mau bahas. capek sedihnya. pas ngumpulin udah kayak hilang setengah nyawa. susah.

oke skip. gamau bahas yang ini.

pas sebelum pulang, sempet foto dulu yay. di jalan pulang nonton film psycho Jepang yang aneh tapi entah kenapa pada serius nontonnya haha.

jalan pulangnya macet. langit udah gelap, masih di jalan tol.

dan lagi-lagi bintang kejora itu muncul di dekat ufuk barat.

langsung heboh. wuih. tadinya cuma nanya Munif yang duduk di belakang. terus semua orang jadi ikut-ikutan lihat. bisnya jadi rame. semua berebut ke deket jendela. bagus kan? bagus kan? :)

di deket venus ada sirius. paling pasti emang sirius selalu pertama kali  keliatan. dan emang terang dan keciri banget. dan ternyata di bis sebelah kiri juga bintangnya banyak --yang ini jauh lebih banyak. ampe rasi bintangnya juga keliatan. tapi karena duduknya di sebelah kanan jadi ngeliatinnya venus aja.

apa ya. somehow ini sih yang paling seru. hahaha. bener-bener melihat bintang di langit malam. bukan ngitung di kertas soal. bareng bareng pula. ah pokoknya di bis itu sweet banget. seneng ngeliatin langitnya :")

untuk pertama dan terakhir kalinya, mungkin? melihat bintang bareng orang orang itu. haha. entahlah. masih belum bisa menemukan satu titik balik yang cukup untuk meyakinkan diri bahwa kamu benar-benar maksimal saat itu. kalo dari segi pengerjaan, udah nggak bisa ngapa ngapain juga. salah ya salah. kebalik ya kebalik. nggak berani lihat kunci. haha.

......sekarang tinggal berserah diri padaNya. Ya Allah, masih boleh berharap, kan..? entah kenapa mau puas puasin mengkhayal, berharap, berdoa, sebelum nanti 'tembok'nya benar-benar terlihat. benar-benar bikin berhenti. haha. siap siap. amunisi doa yang banyak.

tapi dua hari kemarin bener-bener berkesan. terimakasih banyak atas pengalamannya :)