Monday, July 29, 2013

@america


yak. yak. yak. sebelum mood menulisnya hilang.
sekarang senin, jam 22.19 malam. harusnya sekarang lagi ngerjain soal soal yang.....aahahahaha. baru mengubah prinsip. kalo kemarin kerjain aja, yang gabisa dibuletin. sekarang yang bisa aja yang ditandain. *maksudnya yang gak bisa kebanyakan* (......)

jadiii kemarin ikut salah satu rangkaian acaranya HAAJ. ke @america, ada seminar gitu. tertarik karena bawa bawa nama NASA haha. hari minggu pagi acaranya, dan bukan di planetarium kan. kayaknya selama ini ke Jakarta paling jauh ya ke Cikini sana. makanya ini beda tempat. akhirnya ngegoogle "Rute-dari-KRL-ke-Pacific-Place" dulu. nemu. alhamdulillah.

tadinya ngajak Agni dan Hazrin juga, tapi ternyata Agni baru inget kalo dia ada sekolah agama dan Hazrin ternyata nggak bisa. cuman pas hari H ada aja dateng yang mau ikut. jadi kita ber 8! lumayan.

jadi saya, Dea, Siwi, Satrio (adeknya Siwi), Aziz, Rafif, Fahmi, Galibh berangkat dari Bogor dengan penuh ketidaktahuan dan peluang nyasar yang amat besar. yang jelas buat kita cuma step 1 ; "Turun di stasiun Cawang." kita tahu soalnya Cikini itu ngelewatin Cawang hahaha. sisanya bismillah sendiri.

kami berangkatnya agak telat, jadi nyampenya mepet juga. turun di Cawang udah jam 10 lewatan. tew. kalo ditambah nyasar nyasar pasti telatnya bakalan lebih banyak. emang dasar kita manusia manusia linglung, baru turun kereta aja udah salah jalan buat ke stasiunnya -_- malah jalan sebaliknya dan mentok ke papan Maaf-Stasiun-Bukan-Lewat-Sini.  rerumputan dimana-mana. kita mau masukin kartu komet *asik* dimana.

clue kedua adalah ; "Jalan via terowongan sampai ke Menara Saidah, naik Busway turun di halte Semanggi.". oke, ini maksudnya via terowongan apa. pertama ke atas dulu dan nyebrang via halte busway. tapi ternyata gak bisa nyebrang lewat situ, halte buswaynya cuma nyampe tengah. ternyata dari stasiun harus lewat bawah via terowongan dulu buat nyebrang sampai ke Menara Saidah, baru dari situ nyebrang ke tengah (?) via jembatan Busway. oh jadi maksudnya terowongan itu. ya kita balik lagi. padahal udah di tengah jalan itu.......ternyata tengah jalan yang salah. udah mah Menaranya banyak. entah kenapa gedung tinggi di situ namanya Menara semua.

udah jam setengah 11.

perjalanan setelah itu alhamdulillah lancar sih. dibarengi sama deg deg an was was kalau kalau salah nyebrang lagi. nanya-nanya ke orang. akhirnya jam 11.15 nyampe sini.


wih. keliatan itu Pacific Place kecil di sampingnya. baru tahu kalau dempetan sama hotel yang ini. yaa, gimana sih tapi, sebagus bagusnya hotel ini, kenalnya soalnya pernah di bom jadi ya......he. oke lupakan.

sistem keamanannya keren. atau emang setiap mall di Jakarta itu kayak gini? masuk @americanya juga keren. sebenernya baru pertama kali. hahaha. untung gak ling lung ling lung amat di dalem situ. oh ya, hari itu berarti pertama kalinya saya nginjekin kaki di mall Jakarta. hahaha. seumur-umur.

sampai di seminar, ternyata udah sampai sesi ke III. webcam an sama Mr. Harihara, orang yang kerja di NASA intinya. teknologi emang ya. dia ngejelasin tentang mekanisme peluncuran roket. pake bahasa inggris. mau nanya jadi mikir dua kali...


terus udahan. ha........memang salah dari kitanya juga sih telat (dan lama di jalan)nya. jadi cuma dapet 1 sesi. tapi seenggaknya dapet foto :D/ yay. baru kali ini kayanya sesi jalan jalan divisi astro bener-bener punya foto resmi. tapi gak sempet ngobrol/kenalan sama siapa-siapa. padahal rame parah. banyak orang di situ. orang-orang yang selama ini hanya ada di twitter....hahaha apa. serius. 

pulangnya semacam lebih capek. yang cowo dan cewe kepisah, kita para perempuan naik busway dan haltenya kelewatan bung. jadi harus balik lagi. tapi penuhnya parah banget. entahlah mungkin macet di ujung sana. Buswaynya lama banget datengnya. sekalinya dateng, penuh. kayak nggak tahu aja ini orang di halte udah ngantri sampe pintu karcis. terus banyak mobil pribadi di jalur situ. hm...........mungkin sudah biasa ya............gak usah komentar kali ya...............

di keretanya juga engap. penuh. siwi dan adenya diajak ngobrol bapak-bapak, serem -_- sampai rumah jam setengah 5 sore. tepar. tapi senaang. terimakasih untuk panitia #AstroParty2013! sering sering ngadain acara kayak gini ya kak:D


KIR TITANIUM 12/13
@america