buka bersama(s)

by - 7:43 PM

bulan ramadhan buat orang Indonesia, selain identik dengan puasa, juga identik dengan buka barengnya. dimana-mana ngadain bukber. angkatan SD pun (tapi sayangnya nggak bisa ikut). jadi posting ini kurang lebih membahas tentang itu. bingung : | banyak yang terlewat untuk ditulis akhir-akhir ini.

hmmm. dimulai pas tanggal 8 juli. lagi kumpul. emang dari pagi udah was was sih. yah, hari itu yang dibilang sebagai hari 'pengumuman'nya ajang akademik yang itu. entahlah, tapi saya nggak berharap banyak. walaupun tetep jiper. buka timeline, ada aja yang ngomongin. akhirnya close. akhirnya nggak berani buka twitter sepagian. siangnya pergi. kumpul. udah hampir lupa. terus ada sms. di lockscreen ada previewnya.

....

dan, alhamdulillah. Allah masih memberi jalan. walaupun ngomong jadi nggak fokus dan tangan gemetar nggak karuan. kabar baik di awal Ramadhan :) semoga jadi pertanda akan kabar-kabar baik lainnya. 


bukber di rumah Sha. ini sebenernya agak mendadak. walaupun yang dateng nggak begitu banyak, tapi seru. seneng ketemu orang orang itu lagi. kalian masih sama yah anehnya, hahaha. main touhou lawan isha, adeknya sha. dan kalah mulu. sampe ketagihan bareng agni hahaha paling pasti. ah tapi belum minta copyannya ke sha. belum bisa latihan main.



yang ini tempatnya agak jauh. gaya dulu lah, buka bareng di Jakarta. ini pas pertemuan rutin di planetarium. pasukannya lumayan banyak, nambah t ndu t dila a zego endah fatih. tapi rafif anza nggak ikut....sayang sekali. pertama kali bersebanyak ini dateng ke pertemuan. dan kayaknya orang-orang juga lagi pengen dateng, lumayan penuh. materinya tentang Alam Semesta Dalam Islam. pas berbuka, HAAJ nya nyediain makanan, tapi penuh banget mejanya -_- jadi cuma kebagian brownies sama sirup. terus makan dulu sebelum pulang. ketemu castro lunar, terus ada Sofi...dunia memang sempit. menjadi perantara perkenalan dua dewa astro, fatih dan munif hahaha. udah kenal 4 an. tinggal satu lagi..



DKM Ar-Rahmah

pas dateng, cuma satu yang narik perhatian. balkonnya salsa. asli itu mah namanya bukan balkon, tapi ruangan tanpa atap. udah mah luas, berlantai(?), dan nggak ber atap. kurang-bikin-mupeng apa....buat orang yang sangat ingin punya balkon kayak saya, 'ruangan' itu tuh perfect banget pokoknya. tapi sayang mendung. jadinya di langit nggak ada apa apa. terus hujan jadi pindah ke bawah..tew. dadah balkon idaman. 

bukbernya menyenangkan. lucu sebenernya lihat banyak orang ngelawak :p haha. tapi emang heartwarming banget. kangen, asli, lihat muka muka itu lagi. bikin nggak mau pulang.


KIR

yang ini terkesan sama panitia bukbernya. kelihatan mateng banget persiapannya, walaupun hanya sekedar buka bareng. salut pokoknya. yang dateng juga lumayan banyak. ada lah muka-muka baru lihat (dan akhirnya kenal) mah.. di sini ketemu sama teh nabil, ka koor div astro KIR galaxy. ngobrol banyaaakk, mulai dari kantin sampe suka duka pertemuan rutin HAAJ. seru bisa curhat sama yang dulu juga sepenanggungan :p dapet banyak masukan. makasih banyak banget teh pokoknya :)



astro-dari-masa-ke-masa

dan, yang terakhir, untuk kesayangan yang satu ini ;


OSIS ELECTRA

terimakasih banyak atas bukbernya yang sangat berkesan, makanannya yang enak (dan banyak), wkwk. walaupun cuma jadi penonton pertunjukan lawak beberapa pihak (re : ucup, a rio, rafi, dicky dkk), kalian kenapa sih aneh banget :") memang nggak butuh acara formal dan terstruktur buat rasain kekeluargaan bareng kalian. bersyukur bisa jadi salah satu dari keluarga besar ini. tapi lain kali jangan main petasan di dalem rumah orang yah, kasian accanya :")

dan, untuk 'badai' yang sedang melanda rumah kecil kita saat ini. angin memang sedang berubah haluan, ya? tepat ketika kita sudah berlayar hampir sampai ke tempat tujuan. nggak, ini bukan sesuatu yang harus diumpat dan disalahkan kok.

'tidak ada pelaut handal yang lahir dari ombak yang tenang'. 

naif memang, tapi saya percaya kalau suatu ujian diberikan kepada siapa yang tepat, siapa yang mampu mengatasi. luruskan niat, kerja keras, dan doa. ujian level tertinggi nggak akan diberikan buat orang yang baru aja masuk kelas beginner, kan? :) 

we'll fight, we'll win. semangat menyetrumkan semangat dengan voltase tertinggi di penghujung ini, ELECTRA. apapun yang harus kita lakukan untuk memperjuangkan apa yang memang harus diperjuangkan. manuver mana yang harus diambil untuk bisa sampai ke tujuan. satu yang pasti, 'win'nya udah menunggu kok di ujung sana :)

untuk bukber lainnya, banyak yang nggak terdokumentasi..... tapi ini memang satu berkah dari bulan ramadhan. bener-bener menyambung tali silaturahmi. kayanya kalo nggak buka bareng nggak akan ngumpul sebanyak ini dan se-lintas-generasi ini, haha.

You May Also Like

0 comments