by - 2:26 AM

barusan alarm countdownnya udah bunyi.
2 september, jam 6 pagi.

ya, pada akhirnya sampai juga pada waktunya. haha. sekarang tapi masih di kamar. dikelilingi oleh orang orang yang masih bergelung dalam selimut karena kemarin diajak begadang wkwk. belum rapihin koper ; tapi kamarnya udah mulai kosong. 

kemarin-kemarin nggak sempet nulis. apa ya, bukan nggak sempet, tapi emang susah banget buat beringsut nyentuh laptop. jadiiii sekarang astro full team! setelah sebelumnya cuma dua orang, kemudian empat, kemarin baru datang yang terakhir. 

sabtu malam kemarin ketiduran duluan. bangun gara-gara anak bio pada baru selesai belajar. kirain jam 5 pagi ; ternyata masih jam 11. langitnya lumayan. akhirnya ngumpulin orang-orang. kalo dari hotel langitnya nggak begitu jelas, jadi akhirnya jalan ke alun alun sebelah mesjid lembang. agak fail sih. karena teleskopnya kecil, jadi biasanya kita pakai kursi buat alas. berhubung di alun alun nggak ada kursi, jadi ngamatnya harus sampe tengkurep -_- pegel pisan. akhirnya nyerah. akhirnya liatin lampu aja yang gak tinggi-tinggi amat haha kan agak sedih.

pulangnya jam 2 an. ngumpul di meja makan. makan pop mie ; asli soalnya itu malem dingin banget. pas di alun-alun, tabung teleskopnya sampai berembun. oke kita panik, tapi alhamdulillah nggak kenapa-kenapa. pokoknya dingin parah. tadinya mau bahas deklinasi juga tapi orang-orang udah pada 5 watt. yak, sekali lagi diuntungkan dengan kebiasaan bangun malam :p selesai jam 3.

siang ini bakalan check out. haaaaaaaaaaaa. nggak kerasa. masih banyak sebenernya yang masih harus dikerjain. tapi emang resiko sih. biasanya kan kalo di rumah to do listnya dikerjain pas malem. kalo sekarang, malem ada tuntutan buat keluar ; seenggaknya lihat rasi. soalnya parah banget buta nya. dan emang nggak sebentar. mau nggak mau waktu malemnya kepake ya. berimbas sama to do list yang susah banget buat selesai. 

tapi menyenangkan sih. maksudnya ; dipertemukan sama orang orang yang punya interest yang sama tentang langit. itu aja udah cukup, sebenernya. punya rasa excited yang sama kalau lihat saturnus, atau pleiades, atau sekedar langit cerah berbintang. seenggaknya bukan satu-satunya yang otomatis mendongak kalau udah jalan di bawah langit malam. bukan satu-satunya yang seneng freak sendiri kalau lihat langit cerah, wkwk.

smansa gimana kabarnya ya? kangen..

yak, 6.25. hari ini post test terakhir. belum mandi......wkwk. wassalam!

You May Also Like

0 comments