by - 2:48 AM

oke, ini sih namanya nyari kesempatan dalam kesempitan banget. 15 menit lagi harus ada di ruang makan. ajajajaja. tapi dari kemarin belum sempet nulis. seperti yang kemarin dibilang, memang harus dicicil, karena kalau ditumpuk pas akhir, ya...ada kemungkinan malah nggak jadi nulis. kan. haha.

check in hari senin. hotelnya bagus. baguuus. bawahnya karpet. tapi malemnya sempet kekunci di luar kamar setengah jam. untung ada mas mas hotel pembawa kunci si penyelamat. malem itu niatnya mau pada belajar bareng tapi akhirnya nggak ada yang keluar kamar sama sekali. tepar.

selasa kemarin pembukaan, di sabuga ITB. berhubung Puri Khatulistiwa paling jauh, harusnya sih paling pertama berangkat, ya, walaupun nyatanya kita baru keluar hotel jam 9. mundur 1 jam dari rundown. kebiasaan emang. di jalan pada tidur. kelamaan nunggu kali ya. jadi nyampe sabuga mukanya udah pada lecek haha. dapet cuma pas pembukaan resmi dan hiburan. sabuga keren tempatnya.

udah gitu abis pembukaan langsung pergi ke ITB Jatinangor buar pelatihan teleskop. akhirnya, pertama kalinya bener-bener pegang teleskop ekuatorial. walaupun kurang bisa memanfaatkan 3 menit kesempatan dengan baik.. nggak ketemu objeknya. tapi mungkin memang salah teknik..... semoga kesalahan itu nggak terulang hari ini. bismillah.

sekarang 6.46 pagi. sepertinya bakal jadi hari yang paling melelahkan karena di rundown bakalan ada tes sampai jam 10 malam. nggak begitu menyesal kemarin tidur banyak, haha. bismillah untuk hari ini.

You May Also Like

0 comments