dua hari ajaib

by - 12:58 AM

akhirnya kembali menyentuh dunia maya. akhirnya kembali pegang HP. jadi ceritanya setelah posting kemarin itu, bener-bener lepas sama sekali dari handphone dan jam tangan, berasa salah banget nanya sesama anak astro udah jam berapa soalnya semua orang nggak pake jam tangan. ya masa harus ngukur panjang bayangan matahari dulu, hahaha. 

tapi dua hari itu udah lewat......sudah berakhir dengan ajaibnya. ya, ajaib, saya bahkan agak nggak percaya udah mengerjakan itu semua. untuk tahun ini, tes astro memang dibagi menjadi beberapa sesi. jadi dua hari kemarin itu memang yang paling menentukan. sebenernya saya gak mau bahas tesnya, karena fail.......:"""" tapi berhubung dua hari kemarin isinya tes semua jadi ya mau cerita apa lagi...

hari rabu, tes observasi dan pengolahan data. observasinya sendiri dibagi tiga sesi. untuk yang pagi, tesnya ngamat matahari. yang ini...........ah, entahlah. saya gak nemu mataharinya. fatal banget emang. nggak ngerti. jadi nggak bisa ngerjain keseluruhan observasi. udah gitu ke hotel habis dzuhur, tapi berangkat lagi jam 5 sore.

tes observasi duanya pengamatan pake mata telanjang. dingin parah di lapangan ITB Jatinangornya.. awalnya berawan, tapi seiring kita ngerjain soal, langitnya perlahan kebuka. dan bagus bangeeeett subhanallah...jadi gak mau ngerjain soal, maunya liat langit aja, haha. scorpio sama sagitariusnya jelas banget. udah kayak liat stellarium. aaah pokoknya bagus parah. dan di situ kan lapangan, langitnya kosong gaada pohon, jadi jelas banget rasi di atas kepala. ah pokoknya baguus. walaupun tetep aja ada yang fail pas dikerjain, tapi apapun hasilnya, udah seneng bisa lihat langit sebagus itu bareng bareng sama anak astro yang lain :)

udah gitu pengolahan data. nah ini yang bikin die se die die nya. parah banget soalnya. jomplang jauh dari yang tahun-tahun lalu. nggak ada lagi yang namanya milimeter blok atau kertas koordinat polar. pengolahan data yang ini tuh...lebih kayak pengolahan rumus. buktikan ini, buktikan itu, langsung bengong. itu sih namanya hitung-hitungan rumus. nah berhubung mate saya kopong sama sekali jadi ya...............:""") goodbye lah semua buktikan buktikan itu. ah gatau. yang ini parah. observasi tiganya juga bikin bingung. susah nemu rasi. ah pokoknya gitu. berasa paling gabisa seruangan.......abisnya orang-orang pada nulis semua tanpa henti. entahlah mereka ngitung apa. 

jadi, hari itu ditutup di ITB Jatinangor jam setengah 12 malam. wew, nggak nyangka beneran bakalan sampe jam segitu. hari itu bisa disimpulkan agak-agak....begitu. yah. haha. nyampe kamar langsung sholat, mandi, tidur. nggak kuat ngapa ngapain lagi. tepar.

besoknya tes teori. diminta kumpul di lobi jam setengah 9. sebenernya saya udah rapih, setengah 9 udah pakai seragam, kerudung segala macem tinggal caw. tapi GMm per R itu bikin ketiduran........:""") ini emang paling fail. bangun-bangun udah jam setengah 10. langsung panik. liat jendela, bisnya masih ada dua duanya. tapi belum sempet bernafas lega, eh bisnya jalan.................mau mati ga. akujhfajkhdfsf. langsung buru buru ke bawah. nyengir ke kakak-kakak LOnya. ternyata emang cuma kita bertiga yang belum. untungnya bis yang satu lagi belum berangkat. aaaah itu fail banget pokoknya. bisa-bisanya ketiduran gitu. untungnya belum berangkat. alhamdulillah.....

sampai ITB, latihan komputer dulu sampai jam 12 terus tes. PGnya susah dan waktunya sangat amat sedikit. udah gitu analemma beneran keluar -_- nggak ngerti lagi. essaynya nggak seekstrim yang dibayangkan, yah setelah melihat soal pengolahan data sebegitu bling blingnya, mau gamau kita memperkirakan soal teori lebih parah. yah, walaupun tetep banyak yang keliru, kurang dan kebalik balik :"""""" ah. mau menyesal juga nggak ada gunanya ya, udah gabisa diubah...

terus udah. terus bebassss! keliatan banget muka lega orang-orang pas countdown di websitenya itu habis. kontras sama muka-muka habis pengolahan data kemarin malem, haha. langsung turun dan dibagiin makanan. akhirnya selesai! sudah singkirkan semua buku-buku astro itu singkirkaannnn. nyampe kamar langsung nyalain TV ; untuk pertama kalinya di kamar kita TVnya dinyalain, hahaha. tidur-tiduran. hari ini jadwalnya rekreasi ; kemarin dikasih tiket masuk Trans Studio :D/ yay. yang paling ditunggu tunggu emang. 

untuk hasil, cuma bisa berdoa banyak banyak...entahlah. sekali lagi saya tanya, apakah masih boleh bermimpi? karena berada di antara 84 orang lain dari seluruh penjuru Indonesia yang sama sama suka langit malam itu aja udah merupakan anugerah tersendiri... satu ruangan sama para dewa yang biasanya cuma bisa lihat nama. dua hari kemarin memang sudah berlalu dengan segala keajaibannya. cuma bisa berdoa sekarang. apapun yang terbaik untuk sabtu nanti, amiin..



You May Also Like

0 comments