H+ UN

by - 12:11 PM

assalamualaikum.

H + 2 hari 9 jam 49 menit 59 detik UN, menurut countdown di home screen, haha. alhamdulillah UN udah lewat. dengan sangat ajaibnya, ya, ajaib banget, sekali lagi. entahlah orang orang dari kemaren sibuk ngomongin apa, yang soal UN standar internasional, PISA, dst. ya udah tahu soal UN nya kayak gitu, bukannya berarti harus lebih dipersiapkan lagi? jadinya ga sempet fudul fudul TV atau internet. sebenernya niat aslinya 3 hari ini mau pulang cepet, tidur lama, ya tapi apa daya ya. biologi hari pertama sudah cukup bikin jiper. harus ke NF. jejelin kimia sampe malem. gitu lagi kan, ya, akhirnya. tapi ga tenang....beneran. dan hari kedua tambah bikin ga tenang. tapi ya tetep gabisa ngapa ngapain. satu yang pasti ; berarti persiapan dari kemarin-kemarin belum cukup ya? dengan dihadapkan sama soal yang kayak gitu. berarti harus apa? ya belajar lagi, haha.

hem. sejujur-jujurnya sangat tidak berminat membahas UN. yang sangat ajaib (ini sakali). entahlah nanti sistem penilaiannya gimana. bakal ketulis berapa di ijazah? (.....) sekarang tinggal tawakkal. seenggaknya sudah mencoba. sekarang kencengin doanya. 

hey, Allah Maha Adil, kan?

nah.....terus sebenernya ada satu hal lagi yang mau nggak mau keingetan terus sampe sekarang. haha. gimana? ya ga gimana gimana. takut, sejujurnya. haha. beda, ini beda banget dari yang kemaren kemaren. seenggaknya dulu masih ada harapan. masih ada yang ngeyakinin walaupun cuma sedikit. tapi sekarang.....entahlah.

siapa yang pernah bilang, jangan pernah takut untuk bermimpi?

siapa yang pernah bilang, kalau bermimpi itu bakal bikin kamu berlari lebih kencang, melompat lebih tinggi, mendekatkan diri padaNya lebih banyak?

........dan siapa yang dulu pernah membuktikan kalau semua itu nyata? yang akhirnya berani untuk sekedar ingin tahu, sekedar mencari informasi, melihat foto-foto, membiarkan rasa ingin itu benar-benar tumbuh, di sini.

.....mungkin nggak sih, nggak pantas untuk bermimpi?

harusnya ga mungkin. harusnya justru kamu yang harus memantaskan diri untuk bisa bermimpi.

...............

nggak tahu. tapi sebenar-benarnya, khawatir......

bismillah, berdoa banyak banyak. kalau tempat kamu memang di sana, pasti ada jalan. kalau seandainya memang nggak, percayalah ini memang yang terbaik.

You May Also Like

0 comments