"Selamat Berjuang, Rantai Emas!"

by - 7:48 PM

assalamualaikum!

sekarang pukul 11.07 malam. sebenernya bingung kenapa setiap post (mostly) harus diawali oleh laporan jam, haha. baru menginjakkan kaki di rumah jam 9 lewat tadi. sukses bermabok kimia dengan orang-orang di NF. ya, masih dengan runtinitas yang ini, sekolah-NF-rumah. lingkungan itu bener-bener pengaruh ya. seenggaknya ketika dateng ke NF, lihat orang-orang belajar, ya mau gamau harus belajar. kalo di rumah godaannya banyak (banget). bahkan cuma untuk kerjain soal sekalipun. dan orang-orang di NF sudah cukup cemeleng untuk membuat suasana belajar nggak se menegangkan itu. haha. baik guru ataupun orang-orang di sana. ada aja lawakan. sampe bingung sendiri. yo semangat teman teman H-3 UN!

H-3 UN ya.

tadi hari terakhir dateng ke sekolah. hari terakhir pake batik resmi, sepertinya. dikabarinnya halal bihalal. jam 10 diminta buat kumpul di lapangan dalem. maaf-maafan sama guru, dan seluruh angkatan Pedang Platinum, Jangkar Bahtera, dan Rantai Emas.


ah, smansa emang paling bisa ya bikin yang kayak gini.

satu kata, speechless. entah gimana harus menggambarkan betapa sayangnya sama sekolah yang satu ini. sekarang tiga tahun benar-benar sudah berlalu. melihat banner yang tergantung di lantai tiga sana, bener-bener bikin sadar kalau tempat kami memang sudah bukan di sini lagi. harus berjuang di ranah yang lain. sendiri. masing-masing. bukan ngurusin smansa day lagi. kerjaannya bukan nungguin kotak danu dateng ke kelas tiap pagi. 

tiga tahun, sejak ketika pertama kali hymne smansa itu dikumandangkan. dengan lingkaran kami, Rantai Emas, mengelilingi PJ dan POSKO ketika MOPDB 2011. yang ini. 2011...benar-benar tiga tahun yang lalu, sejak pertama kali gemuruh lagu itu menggetarkan hati kami. pertama kali menangis bahagia ketika menyadari, ini keluarga baru kami, di sinilah kehidupan kami selama tiga tahun ke depan. 

kemudian setahun setelahnya, ketika menjadi satu dari lingkaran PJ yang dikelilingi oleh adik-adik baru kami, Jangkar Bahtera. selamat datang, dik. lagi-lagi hymne smansa dinyanyikan. dan perasaan itu masih sama dengan tahun lalu. menetes lagi, untuk kedua kali.

dan tahun lalu, diberi amanah untuk menjadi salah satu dari 13 orang yang berdiri di depan, menyambut kedatangan adik-adik kami, Pedang Platinum, dari sisi yang sedikit berbeda. berdiri di lingkaran paling dalam, menghadap ke luar. 

namun ketika hymne itu lagi-lagi dikumandangkan, siapa yang sangka? semua sama. seperti tahun sebelumnya. dua tahun sebelumnya. rasa sayang dengan sekolah ini tidak pernah pudar, bahkan dari ketika pertama kali berada di sana. air mata itu masih jatuh, lagi. tersenyum menyambut keluarga baru smansa. 

dan tadi, baru beberapa jam yang lalu, hymne itu dikumandangkan lagi.

dan nggak bosen-bosennya ya air mata. haha. 

empat kali, dan perasaan itu masih tetap sama.

terimakasih untuk hari ini. untuk Jangkar Bahtera dan Pedang Platinum. ah, bukan cuma itu, terimakasih telah menjadi keluarga tersayang. yang selalu saling support satu sama lain. yang nggak pernah lelah untuk saling mengingatkan. saling berbagi senyum. maaf, kalau saya belum bisa jadi kakak yang baik. kalo ada apa apa tuntut aja ya :p 

terimakasih untuk menjadi adik-adik yang terbaik :)

dan untuk Rantai Emas........bingung. terlalu banyak, sangat banyak, yang mau diungkapkan buat kalian. begitu banyak maaf dan terimakasih. tiga tahun nggak akan muat digabungin dalam satu post kan :p terimakasih, untuk tangannya yang selalu terulur, tawa yang selalu menyapa, dan doa yang selalu terucap. maaf kalau belum bisa memberi banyak. terimakasih atas tiga tahunnya yang penuh makna :)

dan, selamat berjuang untuk hari-hari ke depan! selamat menggapai cita masing-masing. yang sakit semoga cepat sembuuh, ah sedih banget denger kabar kalian tiba-tiba kurang sehat di saat seperti ini :( yang lainnya jaga kesehatan, pokoknya jangan ada yang sakit lagi... terus berdoa, terus tawakkal, dan terus berlari! terus, jangan berhenti. sampai semua sampai di titik kesuksesan masing-masing. 

bismillah, semangat Rantai Emas!

sepertinya nggak bisa nulis banyak-banyak. segini dulu aja untuk sekarang. yang penting sudah menuangkan momen tak terlupakan hari ini :) sekali lagi terimakasih semuanya. mohon maaf bila ada salah. mohon doanya untuk kami yang akan bertempur seminggu ke depan. wassalamualaikum!

You May Also Like

0 comments