reuni

by - 9:39 PM

assalamualaikum

beberapa hari yang lalu dipinjemin Nancy Drew lagi sama syl. baru namatin yang 27. Nancy Drew - The Deadly Device. mungkin udah pernah waktu itu juga bahas game yang satu ini di sini ; habis main yang Haunting of Castle Malloy. mungkin nggak akan menceritakan tentang detail gamenya karena udah dibahas di post yang itu. tentang yang case ini aja.

ceritanya kita diminta untuk nyelesein kasus pembunuhan di tempat penelitian fisika. detailnya lagi, fisikanya tentang listrik. orang-orang yang kerja di situ meneruskan penemuannya Nikola Tesla. korban meninggal karena kena aliran listrik dari tesla coil yang buat percobaannya. 

sebenernya ND yang ini nggak begitu banyak tempatnya. intinya cuma di bangunan itu aja ; gak usah sampe keluar-keluar kayak biasanya ND yang lain. tapi di dalem situ isinya sains. fisika. listrik. hahah. itu sih yang beda. belum-belum ketemu angka biner. laboratoriumnya bener-bener lab (?) 


itu belakangnya semacam alat-alat fisika. ada alat pembuat gempanya Nikola Tesla. ada lab kimianya juga ; sempet diminta buat nyampurin beberapa larutan kimia (kalo salah campur atau salah takar abis dimasukin ke botol langsung meledak dan game over (second chance) cia cia). tesla coilnya beneran ada dan tinggi banget. langsung inget electra.


itu papannya salah satu pekerja di situ. berasa kenal rumus sesuatu kah. hahaha. banyak yang nggak asing. ternyata beneran kepake ya yang kaya gini (iyalah). masih ga kebayang aja. beneran ada alatnya, beneran percobaan...


salah satu sudut di ruang kerja rahasianya si korban. ruangannya sampe dinding-dindingnya segala pun masih ada sketsa alat-alat. keren pisan ruangannya pokoknya....


yang ini diminta buat bikin 3D model. printernya bisa 3D......kayanya waktu itu pernah lihat yang kaya gini juga pas kunjungan ke Teknik Mesin UGM. 


cia cia cia berasa kenal sesuatu. resistor, kapasitor, dioda......waktu itu sempet bikin yang kaya gini di pelajaran elektro. gambar dulu rangkaiannya pake spidol, pake bor buat bikin lubang buat masukin komponen-komponennya, terus dipasang-pasang. semacam nggak boleh kebalik juga kalo gasalah....udah gitu disolder buat nempelinnya. jadinya apa ya. bel apa kalo gak salah. terus nemu kaya ginian lagi....

jadi di sini Nancy udah ketemu sama orang jahatnya. dia berniat ngurung Nancy dan nyetrumin pake aliran listrik dari tesla coil (itu di backgroundnya udah ada kilatan kilatan listrik). intinya kita diminta bikin rangkaian itu buat bisa keluar tanpa kesetrum (?).

pokoknya seru. haha. beneran ada ya ternyata yang kaya gitu.

hari ini ketemu sama anak-anak TOASTI. ngerusuh di McD. main mainan happy meal. aneh lah orang-orang. hahah. masih aneh aja ya. gak sadar aja bentar lagi semua orang itu udah mau kuliah (kalo Joandy sama Dino masih setahun lagi sih). fotonya dikit, kebanyakan ngobrolnya. haha. ah pokoknya hari ini seneng. bisa ketemu dan ngumpul lagi sama orang-orang itu. kangen banget. sebelum nanti semua orang kuliah, pada jauh. dan semangat untuk tim IOAA tahun ini! Viana, Kusuma, Ifan, OPL, Faisal, Joandy, Dino. sukses di Rumania, bawa pulang medali yang banyaakk:)




You May Also Like

0 comments